Penyebab Paru Paru Basah

By | October 1, 2016

Penyebab Paru Paru Basah Yang Mungkin Belum Diketahui

Penyebab Paru Paru Basah >> Inilah beberapa penyebab dari paru paru yang mungkin anda tidak menyadarinya !!! Waspadai penyakit ini karena bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu entah itu anak anak dewasa, dan orang tua

Penyakit paru paru basah salah satu penyakit yang menyerang organ paru paru. Adapun penyebab dari penyakit ini karena terjadinya infeksi paru paru, yang lebih tepat terjadi infeksi di bagian alveolus.

Penyebab Paru Paru Basah

Adapun fungsi dari alveolus ini untuk menyampaikan oksigen yang dihirup ke dalam dalam.  Tentunya anda tahu bahwa paru paru menjadi organ yang vital karena sisterm pernapasan ada di organ ini.

Salah satu akibat dari penyakit paru paru basah ini bisa mengakibatkan  radang di alveolus yang mana bisa berdampak mengakibatkan  adanya gangguan di sisterm pernapasan dan bisa membuat menurunnya  asupan oksigen di dalam tubuh.

Perlu anda ketahui juga bahwa penyakit paru paru basah menempati urutan pertama untuk penyakit infeksi yang menyebabkan kematian.

Mengingat bahayanya dari penyakit paru paru basah ini, Sudah selayaknya anda waspada.

Apa penyebab dari penyakit paru paru basah ?

Secara garis besar penyebab dari penyakit paru paru basah ini karena infeksi yang diakibatkan dari bakteri, virus atau jamur  di bagian organ paru paru.

Tentunya hal ini bisa menyebabkan paru paru akan mengandung banyak cairan sehingga menyebabkan sirkulasi udara menjadi tidak lancar dan itu bisa membuat sesak nafas. Inilah beberapa penyebab lain dari paru paru basah :

Daya tahan tubuh yang tidak baik
Orang yang cenderung memiliki daya tahan tubuh yang kurang baik atau lemah  maka dia memiliki resiko besar untuk terkena paru paru basah.

Rekomendasi : Cara Menyembuhkan Paru Paru Basah

Penyebab Paru Paru Basah – Paru paru basah dapat dengan mudah menginfeksi seseorang saat mikroorganisme seperti jamur, bakteri dan virus masuk ke paru paru. Tentunya miokroorganisme tersebut bisa masuk karena sistem imun yang tidak baik .

Salah satu jenis mikroorganisme yang menyebabkan paru paru basah adalah streptococcus pneumoniae.

Kebiasan merkok dan minum minuman yang beralkohol
Penyebab lain dari seseorang dapat dengan mudah terkena paru paru basah adalah karena kebiasan merokok dan minuman alkohol .

Penyebab Paru Paru Basah Yang Mungkin Belum Diketahui

Perlu untuk anda ketahui bahwa mereka yang merokok dan peminum alkohol umumnya memiliki sistem kekebalan tubuh yang tidak baik sehingga dapat di pastikan mikroorganisme penyabab paru paru basah dapat denga mudah masuk ke organ paru paru. Jadi berhati hatilah

Mempunyai penyakit tertentu
Adapun penyakit yang kami maksud adalah mereka yang terkena HIV.Seseorang yang terkena penyakit ini juga memiliki resiko besar untuk terkena paru paru basah karena sebagaimana kita tahu bahwa penyakit HIV ini menyerang sistem kekebalan tubuh .

Bila sistem kekebalan terus mengalami penurunan maka dengan mudah mikroorganisme penyebab paru paru basah masuk ke dalam tubuh.

Lingkungan kotor
Kondisi lingkungan yang kotor bisa membuat mikroorganisme  berkembang dengan pesat dan tentunya bisa membuat infeksi  pada orang yang berada di sekitar lingkungan tersebut.

Terkena paparan zat kimia
Perlu anda ketahui juga bahwa zat kimia bisa menyebabkan paru paru basah  maksudnya adalah ketidaksengajaan saat menghirup atau memakan makanan yang yang berasal dari muntahan.

Itulah beberapa hal yang di yakini bisa menjadi penyebab seseorang terkena paru paru basah. Tentunya hal diatas jangan di anggap remeh. Bila anda tidak ingin terkena penyakit ini maka dari sekarang ubah gaya hidup anda misalnya mulai tidak merokok dan tidak mengkonsumsi alkohol.

Demikian informasi yang bisa di bagi pada kesempatan kali ini semoga membantu dan bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah berkunjung.

Baca juga :

2 thoughts on “Penyebab Paru Paru Basah

  1. Pingback: Bahaya Rokok Untuk Kesehatan Paru Paru

  2. Pingback: Batuk Berdahak Berkepanjangan Perlu Diwaspadai – Obat Herbal Paru Paru Basah Pada Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *