Bakteri Penyebab Paru-Paru Basah Wajib Dikenali

By | November 29, 2016

Bakteri Penyebab Paru-Paru Basah Wajib Dikenali

Inilah Bakteri Penyebab Paru-Paru Basah Wajib Dikenali oleh anda !! Sebagai  salah satu antisipasi agar terhindari dari penyakit ini !

Paru paru basah atau dalam dunia medis disebut dengan pneumonia, jangan di anggap sepele penyakit yang menyerang paru paru ini !!!

Bakteri Penyebab Paru-Paru Basah

Pneumonia atau paru paru basah di ketegorikan penyakit yang berbahaya, tentunya ada tahu betul bahwa penyakit ini menyerang organ paru paru, dan paru paru termasuk organ penting demi kelangsungan hidup.

Tidak pandang bulu penyakit paru paru basah ini bisa menyerang siapa saja ,anak anak, hingga dewasa, pria ataupun wanita semua memiliki resiko yang sama. Berhati hatilah.

Data yang mengejutkan di dapat dari WHO yang mana menyebutkan penyakit paru paru basah terjadi di seluruh belahan dunia dan paling banyak di alami anak anak.

Lalu apa penyebab dari seseorang bisa terkena paru paru basah ?

Tentunya ada berbagai hal yang menjadi penyebab seseorang dapat dengan mudah terserang penyakit paru paru basah. Salah satunya adalah karena infeksi bakteri dan virus dan juga jamur bahkan parasit. Akan tetapi pada kebanyakan kasus terjadi karena infeksi bakteri

Inilah Bakteri Penyebab Paru-Paru Basah

Perlu untuk anda ketahui bahwa ada empat bakteri yang di yakini menjadi penyebab paru paru basah atau pneumonia, seperti

Bakteri Penyebab Paru-Paru Basah

Streptococcus pneumoniae
Bakteri ini adalah diplococcus gram positif, yang mana umumnya berbentuk lancet atau rantai yang memiliki kapsul polisakarida yang mana memudahkan untuk pengelompokan antisera spesifik.

Bakteri Streptococcus pneumoniae adalah merupakan penghuni normal dari pernapasan bagian atas manusia sekitar 5 hingga 40% dan menjadi penyebab penyakit pneumonia atau paru paru basah, otitis, bronkitis, meningitis dan infeksi lainya.

Chalamydophila pneumoniae
Jenis bakteri kedua yang termasuk menjadi bakteri penyebab paru paru basah adalah  Chalamydophila pneumoniae, bakteri ini termasuk ke dalam spesies Chlamydophila yang mana bertanggung jawab untuk serangkaian serangan yang mengakibatkan seseorang mengalami paru paru basah.

Mycoplams pneumoniae
Bakteri Penyebab Paru-Paru BasahWaspadai salah satu bakteri ini karena bakteri ini memberikan peranan besar sehingga membuat seseorang terkena penyakit paru paru basah. Data menyebutkan sekitar kurang lebih 3& kasus paru paru basah di sebabkan karena bakteri ini.

Haemophilus influenzae
Bateri ini menjadi penyebab paru paru basah dan juga influenza. Sekitar 20% kasus terjadi karena infeksi dari bakteri ini. Kiranya anda harus waspada

Itulah beberapa Bakteri Penyebab Paru-Paru Basah yang tentunya harus anda waspadai. Semoga dengan kita mengetahui beberapa bakteri tersebut kita bisa menjadi lebih waspada.

Semoga sedikit informasi diatas bermanfaat untuk anda. Terimakasih untuk kunjunganya

Informasi menarik lainya :

Daftar Pustaka :

http://www.cordycepsplus.greenworldnutritions.com

 http://www.obatherbalparuparubasah.stockistherbal.com/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *