Bahaya Rokok Untuk Kesehatan Paru Paru

By | October 10, 2016

Bahaya Rokok Untuk Kesehatan Paru Paru

Bahaya Rokok Untuk Kesehatan Paru Paru >> Jangan anda abaikan , Kenali seberapa bahayanya rokok untuk kesehatan anda !!! Semoga pembahasan di bawah ini bisa membuat anda berpikir berulang kali untuk merokok.

Apa sich rokok itu ?

Rokok adalah silinder dari terbuat dari kertas yang umumnya memiliki panjang 70 hingga 120 mm dan memiliki diameter 10mm yang beisikan daun daun tembakau  yang telah melalui proses pencacahan.

Bahaya Rokok Untuk Kesehatan Paru Paru

Rokok ini dibakar di salah satu ujungnya dan dibiarkan membara supaya asapnya bisa dihirup lewat mulut pada ujung lainya.

Semakin kesini angka perokok terus mengalami peningkatan bahkan sekarang wanitapun seakan sudah terbiasa dan menjadi gaya hidup mereka.

Perlu untuk anda ketahui bahwa rokok itu tidaklah sehat karena bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan entah dalam jangka panjang ataupun pendek.  Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan peringatan “Dilarang merokok”

Anda kiranya jangan merasa heran dengan peringatan “Dilarang Merokok ” karena dampak negatif yang di timbulkan oleh rokok terhadap tubuh dan kesehatan tidaklah main main.

Terkena serangan jantung dan kanker paru paru menjadi konsekuensi yang perlu anda waspadai bila anda merokok.  Penyakit kronis hingga non kronis bisa menyerang kesehatan anda.

Kenali Bahaya Rokok Untuk Kesehatan  Secara Menyeluruh

Tidak ada niatan untuk menakut nakuti hanya saja sebagai informasi, semoga anda tidak mengabaikannya dan menjadi bahan pertimbangan anda

Bahaya Rokok Untuk Kesehatan Paru Paru

Otak
Terdapat berbagai peneltian yang mana membuktikan bahwa merokok ini bisa meningkatkan resiko untuk terkena stroke sebesar 50%. Keadaan ini tentunya bisa menyebabkab rusaknya otak atau bahkan kematian.

Kondisi yang lebih parah lagi adalah bisa memicu keadaan dimana sewaktu waktu membuat pembuluh darah otak pecah dan bisa menyebabkan pendarahan di otak.

Mulut dan tenggorokan
Dampak lain dari merokok ini bisa menyebabkan gigi menjadi bernoda dan bau yang tidak sedap dari mulut.

Dampak yang berbahaya lainya bisa memicu penyakit gusi dan bahkan bisa merusak indera perasa dan kanker bisa saja muncul.

Paru paru
Organ yang penting dalam proses pernapasan ini bisa juga terken dampak dari rokok.

Aktifitas merokok bisa memicu kanker paru paru. Di yakini bahwa bahan kimia yang ada di rokok ini bisa merusak sel sel yang ada di paru paru sehingga nantinya bisa membentuk sel kanker.

Penyakit lain yang bisa menyerang paru paru adalah bronkitis, pneumonia ( paru paru basah ) dan emfisema. Jadi berhati hatilah

Lambung
Organ lambung pun bisa merasakan efek negatif dari rokok ini. Aktifitas merokok ini dasarnya melemahkan otot yang mengontrol bagian bawah kerongkongan tentunya ha ini bisa membuat asam lambung bergerak ke arah yang salah yakni ke kerongkongan.

Bila kondisi tersebut terus di biarkan maka bisa menjadi ulkus atau tukak di lambung bahkan kanker lambung.

Organ reproduksi
Untuk anda ingat ” bahwa merokok bisa menganggu reproduksi dan kesuburan”  Untuk para pria bisa memicu impotensi, mengurangi jumlah sperma bahkan bisa memicu kanker testis

Untuk wanita bisa menyebabkan kemandulan  dan bisa juga terkena kanker serviks karena merokok bisa mengurangi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi human papillomavirus ( HPV)

Meningkatkan stress
Tidak hanya fisik saja yang akan terkenda dampak buruk dari rokok ini akan tetapi rokok bisa meningkatkan stress.

Jadi anggapan kalau rokok itu bisa menenangkan itu adalah salah

Merusak mata
Ada sebuah studi yang mana di terbitkan oleh Archives of Ophtamology orang yang merokok memiliki resiko empat kali untuk terkena penyakit mata degenerasi makula

Itulah Bahaya Rokok Untuk Kesehatan semoga bisa menambah wawasan anda dan bagi anda yang perokok bisa berpikir dari sekarang bagaimana caranya untuk berhenti merokok.

Inilah kandungan yang berbahaya di sebatang rokok

Lebih dari 4000 bahan kimia ada di dalamnya, ratusan diantaranya adalah zat beracun dan sekitar 70 bahan bisa mengakibatkan kanker.

Kandungan tersebut adalah :

Kabron monoksida
Zat ini umumnya di temukan di asap knalpot mobils dan bisa mengikat diri di hemoglobin di dalam darah secara permanen sehingga bsia menghalangi penyedian oksigen ke dalam tubuh

Tar
Saat aktifitas merokok sedang berlangsung maka kandungan senyawa tar di rokok akan terhisap lalu tar bisa mengendap di paru paru dan akan memberikan  dampak buruk bagi organ paru paru.

Gas oksidan
Keberadaannya di dalam tubuh bisa meningkatkan resiko stroke dan serangan jantung sehingga bisa mengakibatkan penggumpalan darah terjadi.

Benzene
Zat ini umumnya sering di tambahkan di bahan bakar minyak dan sangat berpotensi untuk merusak sel di tingkat genetik. Zat ini juga sering dikaitkan dengan penyebab kanker seperti kanekr ginjal dan leukimia.

Itulah informasi yang bisa dibagi mengenai Bahaya Rokok Untuk Paru Paru semoga bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung

Informasi lainya :

Ketahuilah Penyebab Paru Paru Basah

Daftar buah sehat untuk penderita paru paru basah

Apakah Paru Paru Basah Menular

Daftar pustaka:

 http://www.cordycepsplus.greenworldnutritions.com/

http://www.obatherbalparuparubasah.stockistherbal.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *